Jumat, 20 April 2018

VINYL LANTAI VS LANTAI REKAYASA


Vinyl dan Lantai rekayasa adalah dua pilihan lantai paling populer di Indonesia berkat keindahan dan keserbagunaannya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan perbedaan antara dua jenis lantai untuk membantu Anda memutuskan mana yang terbaik untuk Anda. Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Bahan dan Desain
Lantai yang direkayasa terbuat dari lapisan tipis kayu keras yang kemudian didukung dengan beberapa lapis kayu lunak atau kayu lapis. Lapisan pendukung ganda disembunyikan dan memberikan dukungan dan kekuatan papan, sementara permukaan yang Anda lalui adalah kayu solid murni. Ini berarti bahwa lantai yang direkayasa terlihat, terasa dan terdengar seperti lantai kayu solid, tetapi jauh lebih serbaguna.

Vinyl lantai sebagian besar terbuat dari High Density Fibreboard (HDF). Papan-papan tersebut dilapisi dengan lapisan fotografi ultra-realistis, yang kemudian dilapisi dan disegel dengan permukaan yang keras dan anti gores serta memiliki harga vinyl lantai yang terjangkau. Lapisan fotografi adalah apa yang memberikan tampilan khusus pada lantai, sehingga papan Vinyl dapat dibuat dari jenis kayu atau bahkan batu. Inilah yang membuat lantai Vinyl sangat serbaguna ketika datang ke desain

Tahan air
Lantai yang direkayasa memiliki permukaan kayu alami yang telah diminyaki atau divernis. Sementara perawatan ini membantu melindungi kayu dari cipratan, lantai yang direkayasa tidak dianggap tahan air. Karena itu, lantai yang direkayasa tidak dibangun untuk kamar mandi atau dapur, di mana ada banyak cipratan dan uap.

Vinyl lantai, sementara itu, dilapisi lapisan tahan air di bagian atas, yang membuatnya cocok untuk ruangan di mana mereka mungkin terciprat, seperti dapur. Namun, sambungan di antara papan Vinyl tidak tahan air, jadi jika air dibiarkan untuk waktu yang lama dapat menyebabkan warping. Namun demikian, beberapa lantai Vinyl yang sepenuhnya tahan air; Quickstep Majestic and Quickstep Impressive keduanya dirancang untuk digunakan di kamar mandi, di mana uap dan genangan air diharapkan.

Anti gores
Kayu itu keras dan tahan lama, tetapi itu tidak berarti ia tidak bisa tergores. Lantai yang direkayasa sama tahan goresnya dengan potongan kayu lainnya. Kabar baiknya adalah bahwa jika goresan dan penyok menumpuk dari waktu ke waktu, permukaannya dapat diamplas dan diperhalus, yang akan membuat lantai tampak seperti baru.

Lapisan aus yang tangguh di permukaan lantai Vinyl dirancang untuk menahan goresan dan penyok. Sementara kami masih tidak akan merekomendasikan menyeret furnitur berat di seluruh mereka, papan pasti dilengkapi dengan baik untuk menangani apa pun dari menyeret pelatih ke stampedes pesta ulang tahun. Tidak seperti lantai Direkayasa, tidak ada cara untuk memperbarui permukaan lantai Vinyl, jadi jika papan rusak parah maka harus diambil dan diganti.

Instalasi
Lantai yang dirancang dan diVinyl keduanya dipasang dengan apa yang disebut sistem 'lantai apung'. Di sinilah subfloor ditutupi oleh lapisan bawah, dan kemudian papan diletakkan di atas, klik bersama untuk permukaan yang stabil dan mulus. Sementara lantai yang berbeda mungkin memiliki sistem yang sedikit berbeda, mereka semua menggunakan desain dasar yang sama, yang membuat pemasangan menjadi cepat dan mudah. Jika Anda mencari pekerjaan di DIY, lantai yang dirancang dan diVinyl adalah alat yang sempurna untuk pekerjaan itu.

Kesesuaian Kamar
Lantai yang dirancang secara cerdik dirancang untuk memungkinkan lantai kayu asli dipasang di area dengan perubahan suhu yang dramatis. Pemanasan di bawah lantai, konservatori dan ruang bawah tanah - lantai yang direkayasa cocok untuk semuanya. Lantai yang direkayasa masih rentan terhadap air, jadi hati-hati harus digunakan di dapur untuk melindunginya dari goresan dan kami menyarankan agar tidak menggunakannya di kamar mandi Anda, di mana uap dan kelembaban tidak dapat dihindari.

Vinyl lantai sama tahan terhadap panas dan sedikit lebih tahan air. Dapur seharusnya tidak menjadi masalah bagi lantai laminat kami, selama Anda memastikan untuk tidak meninggalkan genangan air di permukaan, yang akhirnya dapat meresap ke celah di antara papan. Papan Vinyl mungkin tahan air, tetapi tidak tahan air, jadi kami tidak akan merekomendasikan menggunakannya di kamar mandi. Kecuali, tentu saja, Anda menggunakan salah satu lantai Vinyl tahan air Quickstep, seperti rentang Impressive dan Majestic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar